Jumat, 30 Januari 2015

Tutorial mengubah ukuran objek dengan after effect



Mengubah ukuran objek merupakan dasar dari pembuatan animasi , karena perubahan ukuran objek merupakan dasar-dasar animasi. Disini saya akan memberi sedikit tutorial cara mengubah ukuran objek menggunakan software adobe after effect,berikut cara caranya .

1.       Buka program adobe after effect, kemudian pilih menu composition-New composition, dengan mengatur durasi waktu cukup 3-5 detik . seperti gambar di bawah ini





2.       Kemudian pilih tool rectangle tool-tekan dan tahan kemudian pilih elipse tool. Selanjutnya buat sebuah elipse di work area posisikan seperti gambar di bawah ini atau sesuai keinginan anda .










3.       Selanjutnya klik transform, aktifkan jam yang  ada di sebelah kiri scale .





4.       Kemudian geser indicator timer di garis timernya . posiskan di 2 detik.


















5.       Selanjutnya perbesar ukuran elipse yang sudah kita buat tadi seperti ini.







6.       Jika semua sudah  di lakukan silahkan anda test apakah sudah berubah atau belum dengan cara menekan tombol space . jika belum bisa silahkan ulangi prosedur dari atas .

Nah begitulah mengubah ukuran objek dengan adobe after effect. Sekarang anda bisa membuat animasi sederhana dengan adobe after effect. Terima kasih sudah membaca artikel tentang dasar dasar animasi after effect .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar