Jumat, 30 Januari 2015

Tutorial mengubah posisi objek di after effect



Mengubah posisi objek merupakan dasar dari pembuatan animasi , karena pergerakan objek merupakan dasar-dasar animasi. Disini saya akan memberi sedikit tutorial cara mengubah atau menggerakkan objek menggunakan software adobe after effect,berikut cara caranya .

1.       Buka program adobe after effect, kemudian pilih menu composition-New composition, dengan mengatur durasi waktu cukup 3-5 detik . seperti gambar di bawah ini


2.       Kemudian pilih tool rectangle tool-tekan dan tahan kemudian pilih elipse tool. Selanjutnya buat sebuah elipse di work area posisikan seperti gambar di bawah ini atau sesuai keinginan anda .










3.       Selanjutnya klik transform, aktifkan jam yang  ada di sebelah position .




4.       Kemudian geser indicator timer di garis timernya . posiskan di 2 detik.



5.       Selanjutnya geser elipse yang sudah kita buat tadi ke sebelah kanan.








6.       Jika semua sudah  di lakukan silahkan anda test apakah sudah bergerak atau belum dengan cara menekan tombol space . jika belum bisa silahkan ulangi prosedur dari atas .

Nah begitulah cara membuat objek bergerak dengan adobe after effect. Sekarang anda bisa membuat objek sederhana yang bergerak dengan adobe after effect. Terima kasih sudah membaca artikel tentang dasar dasar animasi after effect .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar